Ketua DPP Golkar: Kami Siap Kawal Jokowi untuk Periode Kedua
Presiden Joko Widodo bersama dengan ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor (Foto: ANTARA)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekokraf, Ricky Rachmadi, menegaskan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di sejumlah media untuk berada di garda depan guna menangkal adanya upaya yang dapat menurunkan Presiden Jokowi sebelum terjadi pelantikan.

Airlangga juga menyebutkan partainya akan terus aktif mendukung program-program pemerintahan Jokowi hingga periode kedua ke depan.

Menurut Ketua DPP Golkar Bidang Ekokraf, Ricky Rachmadi, pernyataan Airlangga tersebut tergolong wajar dan mencerminkan kewajiban moral maupun politik Partai Golkar baik selaku partai koalisi pengusung atau kekuatan yang berada di lingkungan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Partai Golkar siap mengawal pemerintahan Jokowi untuk periode kedua ini, dan akan dilakukan berdasarkan semangat politik yang optimal sekaligus konstitusional,” ujar Ricky di Jakarta, Senin (30/9).

Ricky mengaku, sikap yang dicetuskan Airlangga itu merupakan sikap partai secara utuh dan menyeluruh dalam memberikan komitmen dukungan bagi jalannya pemerintahan Jokowi terutama untuk terselenggaranya periode kedua mendatang ini.

Ia menambahkan, dibutuhkan soliditas internal di tubuh partai beringin untuk tetap berada dalam semangat kebersamaan dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Pansel Calon Pimpinan KPK Libatkan BNPT dan BNN

“Jadi, inilah sikap Golkar yang jujur dan tak akan menyimpang dari tanggung jawab politik atau pun moral terhadap Jokowi,” jelasnya.

Partai Golkar sejauh ini lanjut Ricky juga tidak pernah melakukan penyimpangan dari komitmen memberikan dukungan untuk Jokowi.

Pasalnya, terdapat kesamaan dalam menegakkan visi terkait pemerintahan yang bermartabat sekaligus dalam membangun penguatan masyarakat sipil.

“Dalam kaitan yang luas, Partai Golkar dan Presiden Jokowi kerap berkhidmat untuk memberi tempat yang besar terhadap kekuatan parpol yang berada di legislatif, khususnya dalam penyelenggaraan menciptakan potensi kontrol antara legislatif dengan eksekutif,” tandas Ricky.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.