Ketua MUI Ajak Umat Islam Indonesia Bela Baitul Maqdis

Ketua MUI Ajak Umat Islam Indonesia Bela Baitul Maqdis

Ketua MUI Ajak Umat Islam Indonesia Bela Baitul Maqdis
Ketua MUI Ajak Umat Islam Indonesia Bela Baitul Maqdis (Foto: FB Bela Al quds)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua Majelis Ulama Indonesia K.H Ma’ruf Amin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk membela Baitul Maqdis. Menurutnya cara yang bisa dilakukan umat Islam di Indonesia untuk membela Baitul Maqdis salah satunya dengan berkumpul di Monumen Nasional Jakarta dengan tajuk “Aksi Bela Baitul Maqdis” pada Jum’at (11/5).

“Kepada saudara-saudaraku kaum muslimin dan muslimat dimana pun kalian berada, saya mengajak kalian semua dan seluruh umat Islam Indonesia untuk bersama-sama bertemu melakukan kegiatan aksi bela Baitul Maqdis pada tanggal 11 mei 2018.” Ujar K.H. Ma’ruf Amien dalam video yang tersebar di media sosial, Selasa (7/5).

Lebih lanjut Ma’ruf Amin mengatakan, aksi tersebut nantinya bukan hanya sekadar membela Palestina tetapi juga untuk menolak klaim Donald Trum dan Zionis Israel terhadap kota suci umat Islam Yerusalem.

“Untuk membebaskan Baitul Maqdis dan untuk menolak Yerusalem sebagai ibukota Israel,” tambah Ma’ruf Amin.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun facebook Bela Al Quds pada Selasa siang (8/5). Bela Al quds merupakan salah satu kegiatan yang akan dilangsungkan pada hari Jum’at (11/5) di Monumen Nasional Jakarta.

Acara ini akan dilangsungkan dengan shalat Subuh berjamaah di Monas dan kemudian acara dzikir bersama yang akan dipimpin oleh Ust. Arifin Ilham dan terakhir akan ada orasi dari beberapa tokoh yang dijadwalkan hadir. Sejumlah tokoh dan ulama direncanakan hadir, seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Al-Khattat dan sejumlah tokoh lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.