Khabib Nurmagomedov, Petarung UFC Kunjungi Al-Aqsha
Khabib Nurmagomedov, Petarung UFC Kunjungi Al-Aqsha (Foto: Instagram Khabib)

YERUSALEM (Suaramuslim.net) – Khabib Nurmagomedov yang merupakan petarung profesional UFC menziarahi kota Yerusalem pada Ahad (10/02).

Khabib, seperti yang dilansir laman Arabic juga dilaporkan mengunjungi Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak dengan kawalan ketat dari pihak keamanan.

Melalui akun Instagram pribadinya, petarung dari Rusia tersebut memposting sejumlah foto dan video terkait kunjungannya ke Masjid Al-Aqsa.

Khabib yang dilahirkan pada 20 September 1988 ini dikenal sebagai muslim yang taat dan tidak minum minuman keras.

Pada Oktober 2018 yang lalu, namanya semakin dikenal luas setelah mengalahkan mantan juara UFC berasal dari Irlandia, Conor McGregor di ajang UFC 229, Las Vegas.

Meskipun demikian pertarungan tersebut berakhir dramatis karena Khabib dan timnya terlibat perkelahian dengan tim McGregor. Akibat peristiwa tersebut Khabib dijatuhi skors 9 bulan denda sebesar 500.000 dolar AS.

Khabib mengaku melakukan aksinya karena dihina oleh kru McGregor. Beberapa bulan pertandingan tersebut berlangsung McGregor juga menyerang bus yang ditumpangi Khabib dan regunya.

Hingga saat ini, Khabib masih memegang gelar ‘’petarung tak terkalahkan di UFC” dengan rekor 27 pertandingan tak pernah kalah.

Baca Juga :  Belajar Bercita-Cita Tinggi Laksana Shalahuddin Al-Ayyubi

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here