Sah! Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Melaju di Pilgub Jatim

Sah Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Melaju di Pilgub Jatim

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur hari ini, Senin (12/2) di Kantor KPU Jatim menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian dan penetapan pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

Dalam agenda penetapan tersebut Ketua KPU Jatim Eko Sasmito membacakan berita acara hasil penelitian dan perbaikan berkas dari masing-masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

-Advertisement-

Dari hasil penelitian dan perbaikan, Eko Sasmito menyatakan masing-masing pasangan calon yakni pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno telah memenuhi seluruh kelengkapan berkas pencalonan.

“Proses perbaikan berkas pencalonan dilakukan sampai 20 Januari, dan penelitian berkas pencalonan sampai 27 Januari, dan hari ini kedua pasangan calon telah lengkap berkasnya dan kami nyatakan lolos sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur” jelas Eko.

Rapat Terbuka Penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dihadiri oleh ketua dan anggota komisioner KPU Jatim, perwakilan parpol pengusung, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) Haryanto dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim Muhammad Amin.

Setelah penetapan pasangan Calon Gubernur dan Calon Gubernur Jawa Timur, besok pada Selasa (13/2) KPU Jatim akan mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon yang akan dihadiri masing-masing cagub dan cawagub beserta pendukungnya.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here