Maruf Amin meninggalkan KPU setelah pendaftaran berkas (Foto: Suaramuslim)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Cawapres RI nomor urut 01 Kiai Ma’ruf Amin mengakui kota Bogor menjadi salah satu prioritas kegiatan kampanyenya selama Pilpres 2019, karena di wilayah tersebut Jokowi mengalami kekalahan di Pilpres 2014 silam.

“Memang Bogor daerah yang terus terang di Pilpres 2014 pak Jokowi kalah, sekarang harus menang, salah satu prioritas,” kata Ma’ruf Amin di kediaman Rumah Situbondo, Jakarta, Sabtu (5/1/19), seperti yang dilansir Kantor Berita Antara.

-Advertisement-

Ma’ruf mengatakan secara umum tiga provinsi yang menjadi prioritas kampanyenya yaitu Jawa barat, Banten dan DKI Jakarta.

Sabtu hari ini, ia berkeliling Bogor untuk memulai kampanyenya di tahun 2019. Kegiatannya di Bogor cukup padat.

Kiai Ma’ruf dijadwalkan berziarah ke Makam Keramat Empang Habib Abdullah bin Muhsin Al Athos, ziarah ke Maqom Mama KH. Abdullah bin Nuh, ziarah ke Maqom Mama TB Falaq bin Abbas, silaturahmi dengan relawan dari kelompok Rumah Kerja Relawan serta menghadiri Manaqib Kubro dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani.

Sebelumnya Ma’ruf pernah menyatakan dirinya akan semakin menggencarkan kegiatan kampanyenya mulai Januari 2019.

Mantan Rais A’am PBNU itu menyatakan akan menitikberatkan kampanyenya pada tiga wilayah yakni Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta selain juga provinsi lain.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.