Kisah Novita Luciana, Putuskan Menjadi Mualaf di Ceramah Zakir Naik

Suaramuslim.net – Kunjungan Dr Zakir Naik di Indonesia tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, di tengah ceramahnya, banyak masyarakat non-muslim yang akhirnya memahami betapa indahnya Islam dan memutuskan untuk menjadi mualaf.

Tak terkecuali sosok Novita Luciana yang kini menjadi sorotan public. Novita adalah satu dari sekian orang yang menghadiri ceramah Dr Zakir Naik di Indonesia, tepatnya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada hari Minggu, 2 April 2017 lalu.

Mengenal Lebih Jauh Sosok Novita

Dikutip dari hoaxes.id, Novi atau yang bernama lengkap Novita Luciana Wulandari ini lahir pada 9 Maret 1992 dan kini tinggal di Cimahi. Sebelum memeluk Islam, Novi adalah wanita beragama Katolik. Menurut keterangan Arini Rienzani, kakak sepupu Novita, wanita berusia 25 tahun tersebut telah belajar Islam dari 2 tahun lalu.

Nama Novi kini tengah menjadi viral dikarenakan banyak pihak yang menyangka bahwa Novi adalah penonton bayaran di ceramah Dr Zakir Naik. Tak sedikit netizen yang mencemooh Novi dan menduga Novi memang beragama Islam karena ia begitu lancer mengucap syahadat di depan Zakir Naik.

“Saya di sini hanya membantu meluruskan berita yang beredar itu sama sekali tidak benar. Nama lengkapnya Novita Luciana Wulandari, 9 Maret 1992 (25 Tahun), tinggal di daerah Cimahi. Dia sudah belajar tentang islam dari 2 tahun lalu, mulai belajar menghapal surat pendek, bacaan shalat dan sharing,”ucap Arini.

Arini menuturkan, Novi sengaja mencari tiket acara Dr. Zakir Naik bertujuan untuk mendalami lagi dan ingin menanyakan hal yang dia ingin ketahui. Dengan Ridha Allah, Novi diberikan panggilan hati dan langsung memeluk Islam saat itu juga.

“Saya tanya bagaimana perasaannya, dia menjawab ‘Alhamdulillah lega, damai dan bahagia akhirnya bisa memeluk Islam’. Mohon bantu doa saja, agar Novi menjadi wanita yang sholehah, istiqamah. aamiin,” lanjut Arini.

Novita Luciana yang telah memutuskan untuk mualaf
Novita Luciana yang telah memutuskan untuk mualaf

Usai bersyahadat di acara Zakir Naik, Novi mengaku rasa penasaran terhadap Islam timbul dari dirinya sendiri. Ia pun, melihat video Zakir Naik di Youtube yang membandingkan tentang Bibel dan Al Quran.

“Saya semakin yakin untuk memeluk Islam, setelah melihat video Zakir Naik. Sudah dua tahun, saya nggak ke gereja,” ungkap Novi.

“Alhamdulillah, saya bisa bertanya langsung ke Zakir Naik dan dibimbing bersyahadat langsung oleh beliau,” lanjutnya.

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan
Bagikan