Atasi Sakit Kepala dengan 4 Bahan Alami Berikut

41
herbal, obat sakit kepala, bahan alami

Suaramuslim.net – Sakit kepala dapat menyerang siapa saja, dimulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Penyebab dari sakit kepala bisa beragam, misalnya saja karena pikiran yang terlalu stres, tekanan darah naik atau turun, sistem kekebalan tubuh menurun atau bisa juga karena pengaruh konsumsi obat-obatan tertentu.

Dikutip dari boldsky.com, konsumsi obat-obatan saat sakit kepala bisa saja memiliki pengaruh yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh lainnya. Oleh karena itu, usahakan untuk mengatasi dan mengobati sakit kepala menggunakan obat alami.

4 Bahan Alami Untuk Obat Sakit Kepala

Untuk mengatasi sakit kepala tanpa bantuan obat-obatan, Anda dapat menggunakan 4 bahan alami berikut:

Jahe

Jahe mengandung nutrisi dan vitamin serta aroma wangi yang dipercaya dapat mengobati sakit kepala dengan baik. Tak hanya sakit kepala, jahe juga dapat menjadi obat flu, sakit tenggorokan dan perut. Cara memanfaatkan jahe sebagai obat sakit kepala sangat mudah. Ambil satu rimpang jahe, memarkan lalu rebus bersama 2 gelas air hingga mendidih. Saring dan minum bersama madu selagi masih hangat.

Kayu Manis

Pada umumnya, kayu manis dimanfaatkan sebagai bumbu kue atau masakan. Namun siapa sangka kayu manis juga berfungsi untuk mengobati sakit kepala? Antioksidan yang ada di dalam kayu manis dipercaya dapat merilekskan pikiran dan membuat nyeri di kepala berkurang. Cara memanfaatkannya, ambil 1 sdt kayu manis lalu beri beberapa tetes air hangat, aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini ke pelipis dan tengkuk. Gunakan untuk tidur dan ketika bangun rasa sakit kepala akan berkurang.

Minyak Peppermint

Aroma wangi dari minyak peppermint dipercaya dapat mengobati sakit kepala dengan baik. Caranya adalah dengan menyiapkan 1 sdt minyak peppermint lalu oleskan ke dahi, pelipis dan tengkuk leher. Pijat-pijat juga bagian yang diolesi minyak. Cara ini akan membantu mengurangi sakit kepala. Setelah memakai minyak, tidurlah dengan nyaman dan tenang.

Minyak Cengkeh

Sama seperti minyak peppermint, aroma wangi pada minyak cengkeh dipercaya dapat mengobati sakit kepala dan membuat pikiran lebih rileks. Oleskan minyak cengkeh ke pelipis dan tengkuk leher sambil dipijat-pijat lembut. Setelah selesai dioleskan, gunakan untuk tidur atau istirahat cukup.

SHARE

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.