PROBOLINGGO (Suaramuslim.net) – Lebih dari dua ribu lima ratus penonton memadati GOR Mastrip Probolinggo pada Kamis (5/12) malam. Menggandeng Sabyan Gambus, Laznas LMI dan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) menggelar konser amal untuk Palestina. Seluruh donasi yang terkumpul mencapai Rp1.021.905.100.

Khoirunnisa atau yang kerap disapa Nisa Sabyan menuturkan, bahwa masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan.

“Kami (Sabyan Gambus) beberapa kali ikut menyalurkan bantuan untuk saudara kita di Palestina. Mereka harus berjuang agar dapat bertahan di negerinya sendiri. Mari bantu mereka memperoleh makanan, pendidikan, kesehatan, dan kepedulian,” paparnya.

Perempuan yang lahir pada tahun 1999 ini juga mengajak seluruh penonton yang hadir untuk turut mewujudkan Islam yang cinta damai.

Saat ini penduduk Gaza sudah lebih dari 2 juta jiwa, namun warga di sana tidak dapat bekerja dan mendapat penghasilan yang cukup agar layak hidup. Ketersediaan makanan, obat-obatan, air bersih, bahkan tempat tinggal masih belum tercukupi. Air yang mereka minum adalah air keruh dan pasokan listrik mereka hanya dapat digunakan selama 4 jam saja dalam sehari. Tanaman mereka banyak yang dihancurkan. Masjid, sekolah, dan fasilitas umum lain rusak akibat serangan Israel. Bulan Desember ini pun menjadi bulan yang sulit bagi mereka karena harus melawan musim dingin.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang membantu suksesnya konser amal ini hingga dapat meneruskan kebaikan atas nama kemanusiaan untuk Palestina,” pungkas Dawud, Manajer Area Probolinggo Laznas LMI.

Konser yang berlangsung mulai pukul 19:00 sampai 22:00 ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri.

“Semoga ini menjadi salah satu ikhtiar kita bersama dalam membantu meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.