Kreasi Mural untuk Wajah Indah Makam Ngujang

Kreasi Mural untuk Wajah Indah Makam Ngujang

Kreasi Mural untuk Wajah Indah Makam Ngujang

Suaramuslim.net – Ngujang, Tulungagung, berbenah. Area makam yang penuh kethek (monyet) ini diadakan lomba mural pada Sabtu (19/8/18).

80 peserta yang mengikuti mural ini terdiri dari kelompok dan perorangan. Mulai dari anak sekolah SD, SMP, SMA-SMK hingga komunitas seperti Dewi Sri dan Karang Taruna.

Kreasi Mural untuk Wajah Indah Makam Ngujang

Menurut camat Kedungwaru, Anang Pristianto, “Misi kethekan mengeksplor kawasan kethek an Ngujang-Kedungwaru menjadi kawasan destinasi wisata yang indah dan menarik. Dan menghilangkan persepsi masyarakat bahwa kawasan kethekan penuh dengan mistik menjadi kawasan rasional.”

“Apalagi area ini ada satwa kera yang langka perlu dilindungi dan dilestarikan,” imbuhnya.

Adin Majan, panitia lomba ini menuturkan bahwa lomba mural yang diadakan di kawasan pemakaman umum Desa Ngujang dengan satwa keranya ini, ingin menghapus wajah Ngujang dengan prostitusinya.

“Ide lomba mural berawal dari pak camat yang berkeinginan menciptakan suatu destinasi wisata di wilayah Kecamatan Kedungwaru,” kata Rosman, anggota Karang Taruna Kecamatan Kedungwaru.

Kreasi Mural untuk Wajah Indah Makam Ngujang

Diharapkan desa berperan aktif dalam menciptakan dan melestarikan keberadaan wisata kethekan dengan menciptakan atau membangun sarana pendukung, imbuhnya.

Adapun Nensi, peserta lomba, ingin berpartisipasi untuk memberi wajah yang indah untuk pemakaman Ngujang yang khas dengan monyet-monyetnya.

Kontributor: Muslih Marju
Editor: Oki Aryono

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!