Gedung DPR RI ditembak Foto: Hidayatullah

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Gedung DPR RI kembali ditembak. Kali ini yang menjadi sasaran adalah ruang kerja Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PAN. Ada dua lantai yang diterjang peluru, yaitu lantai 10 dan 20 Gedung Nusantara I, tepatnya di ruang 1008 dan 2003, Rabu (17/10) sekitar pukul 12. 29 WIB siang.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan baru saja mendapatkan laporan adanya penembakan di dua ruangan Gedung DPR. Ia pun langsung mengecek ruangan anggota DPR fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya ruang 1008 dan fraksi PAN Totok Daryanto di ruang 2003.

“Kita baru cek lubangnya kira-kira sama dengan yang kemarin. Tapi kita nggak tahu apa baru saja terjadi atau yang kemarin juga. Kalau lihat dari sisi tembak, bangunan ini dengan lapangan tembak di sisi yang lain, agak jauh,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/10).

Ia pun menyerahkan persoalan ini pada kepolisian. Sebab kepolisian dinilai bisa lebih teliti dan mendalam soal bagaimana kejadian sebenarnya.

Baca Juga :  KAMMI Desak Jokowi, KPK, dan DPR Duduk Bersama Selesaikan Polemik KPK

“Kita tunggu kepolisian datang,” kata Dasco.

Saat ditanya apakah ada unsur politis, ia mengaku tak curiga. Sebab selain Demokrat, PAN, dan Gerindra, ruangan fraksi Golkar juga terkena tembak.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.