Puluhan Ribu Orang Hadiri Muslim United di Yogyakarta
Kondisi malam pertama Muslim United (16/10) di komplek Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.(Foto: Instagram Muslim United official)

YOGYAKARTA (Suaramuslim.net) – Puluhan ribu orang menghadiri gelaran dakwah akbar Muslim United di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, Selasa (16/10/18).

Hal ini disampaikan Ustaz Syukri Fadoli yang menyampaikan sambutan pembukaan mewakili Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta selaku panitia pelaksana. Ia sangat mengapresiasi para hadirin yang harus bersabar karena sebagian meluber sampai ke alun-alun Keraton Yogyakarta karena komplek masjid Gedhe Kauman tidak mampu menampung peserta pada malam pertama acara ini.

Gelaran dakwah akbar yang mengusung tagline ‘lelah berpisah mari berjamaah’ ini menghadirkan sederet ustaz dan dai populer selama tiga hari, 16-18 Oktober 2018. Para peserta yang hadir bukan hanya dari daerah Yogyakarta, namun dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi.

Pada hari pertama menghadirkan Syekh Ali Jabir, Ust. Salim A Fillah, Ust. Ananto, Felix Siauw, Derry Sulaiman dan Steven Indra Wibowo serta artis yang mulai berhijrah Rizal Armada.

Syekh Ali Jabir menyampaikan pentingnya persatuan dan mengajak umat merapatkan shaf (barisan).

Baca Juga :  Ikhlas dalam Hijrah

“Jangan perbedaan menjadi nilai, siapa saudara saya, siapa bukan saudara. Kalau sudah seperti ini. Akan menjadi awal perpecahan umat. Padahal kita punya banyak persoalan”, nasehat Syekh Ali.

Setelah memberikan tausyiah, Syekh Ali diminta untuk membimbing seorang peserta wanita bersyahadat disaksikan para hadirin yang serentak bertakbir.

Di akhir membimbing bersyahadat, syekh Ali berpesan kepada muallaf tersebut agar terus mempelajari Islam.

“Jangan melihat perilaku orang Islam. Belajarlah Islam dan terapkan dalam kehidupan. Saya tidak menyebut Anda masuk Islam tapi kembali Islam. Karena semua bayi yang lahir itu dalam kondisi fitrah, bertauhid”, pesannya yang juga diarahkan kepada seluruh hadirin.

Reporter: Muhammad Nashir
Editor: Oki Aryono

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.