Lewat Fadli Zon, Syaikh Yusuf Qaradawi Sampaikan Salam Pada Umat Islam Indonesia

Syaikh Yusuf Qaradawi bersama Fadli Zon (Dok Pribadi)

DOHA (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon disela-sela kunjungan kerjanya ke Qatar pada Ahad (21/1) menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dengan ulama dan cendekiawan Islam terkemuka dunia Syaikh Dr. Yusuf Al Qaradhawi di Doha Qatar. Syaikh Yusuf Al Qaradawi adalah Ketua Al-Ittihaad Al-‘Aalami li’ Ulama’il Muslimin atau Persatuan Ulama Islam Internasional.

Melalui Fadli Zon, Syaikh Qaradhawi menyampaikan salam hangatnya kepada seluruh umat Islam Indonesia. Beliau berpesan kepada umat Islam di Indonesia untuk menjaga persatuan dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta memberikan keteladanan bagi dunia.

“Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia harus mengambil peran pada setiap perubahan dunia” pesan Syaikh Qaradhawi.

Fadli Zon menemui Syaikh Yusuf Al Qaradhawi di sela pertemuannya dengan Majelis Syuro atau Parlemen Qatar. Kunjungan ini sebagai bentuk solidaritas atas kebijakan blokade dari sejumlah negara tetangga terhadap Qatar.

“Keputusan blokade terhadap Qatar oleh negara tetangganya sangat disesalkan terjadi, saya sependapat dengan hasil investigasi dari United Nations Office of the High Commissioner for Human Rights (UN-OHCHR), yang menyatakan blokade terhadap Qatar adalah tindakan sewenang-wenang yang melanggar hak asasi manusia, sehingga blokade ini harus segera dihentikan” tegas Fadli Zon.

Baca Juga :  Fadli Zon: Hukum Jangan Jadi Alat Penguasa

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.