Luapan Kebahagiaan Santri Usai Wisuda Khatam 30 Juz Al-Qur’an

Luapan Kebahagiaan Santri Usai Wisuda Khatam 30 Juz Al-Qur’an

Wisuda santri Madrasah Miftahul Ulum Katol Timur, Kecamatan Kokop, Bangkalan, Kamis (18/3/21).

BANGKALAN (Suaramuslim.net) – Nuansa wisuda santri adalah salah satu momen yang tidak terlupakan. Maju ke atas panggung lalu menerima apresiasi atas selesainya belajar membaca Al-Qur’an. Begitulah gambaran perasaan yang dirasakan oleh para santri Madrasah Miftahul Ulum Katol Timur, Kecamatan Kokop, Bangkalan Jawa Timur.

Acara wisuda santri yang diselenggarakan pada Kamis (18/3) ini turut didukung oleh Laznas LMI. Dengan senyum sumringah 12 santri yang diwisuda menerima dukungan dana pendidikan dan santunan yatim kepada para santri.

5 santri tamat belajar Al-Qur’an 30 Juz dan 7 santri tamat Iqro’. Harapannya dengan dukungan ini para santri lebih termotivasi untuk lebih giat belajar.

Setelah prosesi wisuda selesai para santri mendengarkan tausiah KH. Sinwan Adra’i selaku pengasuh Pondok Pesantren Darusholah An-Nawawiyah, Pakong, Modung, Bangkalan.

“Menjadi seorang muslim sesungguhnya mudah, ada dua saja pokoknya agar kita sesuai dengan keinginan Allah. Menjalankan perintah Allah dan menyakini syariat Allah sebagai keyakinan tauhid dengan mengerjakannya sesuai yang dicontohkan Rasulullah,” nasihat KH. Sinwan Adra’i.

Laznas LMI mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi melahirkan generasi Qur’ani. Semoga kebaikan ini bisa mengantarkan kita ke surga kelak.

 

Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.