Malaysia Terus Berdiri Mendukung Palestina
Rakyat Gaza memasang bendera dan tulisan ucapan terimakasih kepada Malaysia karena pendiriannya terhadap Atlet Israel (Foto: Twitter Muslim Imran)

KUALA LUMPUR (Suaramuslim.net) – Malaysia akan terus berdiri mendukung Palestina, negara yang telah dijajah oleh pemerintah zionis Israel. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Rakyat Malaysia, Dato Mohamad Ariff bin Md Yusof.

Seperti yang dikutip dari Safapost, ia menegaskan bahwa Malaysia akan terus mendukung legitimasi Palestina dan solusi dua negara.

Dalam pertemuannya dengan Duta Besar Palestina untuk Malaysia Walid Abu Ali, Senin (25/02). Dato Mohammad juga menegaskan bahwa Malaysia akan terus memberikan dukungan yang dibutuhkan terhadap Palestina demi memperoleh hak-haknya.

Di saat yang sama, Dubes Palestina juga menjelaskan perkembangan terakhir terkait situasi di Palestina serta langkah-langkah yang dilakukan baik di level nasional maupun di forum internasional. Dia juga memuji peran Malaysia yang senantiasi berdiri bersama Palestina.

Bulan lalu Perdana Menteri Tun Dr. Mahatir Muhammad menegaskan bahwa Malaysia menolak mengeluarkan visa untuk atlet renang Israel yang akan berpartisiasi dalam Olimpiade Renang Internasional yang akan digelar di Kuching, Sarawak, 29 Juli mendatang.

Malaysia menegaskan bahwa keputusan ini diambil untuk mendukung Palestina serta menolak pelanggaran hukum yang dilakukan Israel.

Baca Juga :  Hari ini, Pemimpin Negara-Negara Muslim Bertolak ke Istanbul Bahas Yerusalem

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.