Tanggapi Pernyataan TGB Soal Jokowi, Mardani: Di NTB TGB Bantu PKS
Politisi PKS dan Kordinator relawan tagar 2019 Ganti Presiden Mardani Ali Sera (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan PKS, Gerindra dan PAN masih membahas pencalonan Yenny Wahid di pemilihan Gubernur Jawa Timur. Hal ini disampaikan Mardani sesaat sesudah menghadiri acara diskusi “Dari Sebrang Istana” yang digelar oleh Lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi), Rabu (03/01) di Jakarta.

“Masih akan dibahas, kemaren kata pak Iman pak Prabowo sempat menyampaikan tapi belum secara resmi” ujar Mardani saat mejawab pertanyaan dari wartawan yang menanyakan pencalonan Yenny Wahid.

Menurut Mardani pengumuman secara resmi sendiri, akan diumumkan besok pada tanggal 4 Desember 2017. “Enak nanti diumumkan, besok kayaknya” tambahnya.

Selain itu, apabila Yenny Wahid resmi diusung dari PKS, masing-masing partai koalisi juga telah mengusulkan beberapa nama untuk mendampingi Yenny Wahid di Pilgub Jatim. “Sempat ada usul Moreno sempat ada usul Yoto, PKS juga ngasi usul” ucapnya.

Mardani juga mengatakan bahwa lawan mereka yakni Gus Ipul dan Khofifah merupakan lawan yang berat, tapi menurutnya berdasarkan survei mereka  ada 31% sampai 35% suara yang ragu atau undecided.

Baca Juga :  SMRC Ungkap Kesetiaan Masyarakat Indonesia Pada Partai Politik

“Yang mudah-mudahan gak enak milih kiri (Gus Ipul), gak enak milih kanan (khofifah) milih tengah aja, alternatif” ucapnya tertawa.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here