Home Headline Meriahkan Pekan Ngaji Ke-5, Pesantren Mambaul Ulum Madura Hadirkan Tokoh Nasional dan...

Meriahkan Pekan Ngaji Ke-5, Pesantren Mambaul Ulum Madura Hadirkan Tokoh Nasional dan Internasional

0
Para tokoh nasional dan internasional dalam sesi foto bersama usai mengisi acara, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

PAMEKASAN (Suaramuslim.net) – Rasa bahagia meliputi 80 ribuan santri Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan Madura, pasalnya mereka baru saja menutup event internasional dengan gegap gempita dan mengundang sejumlah tokoh nasional dan internasional.

Para tokoh tersebut merupakan para pemateri yang diundang untuk mengisi berbagai program tahunan. Mereka merupakan tokoh dari bidang akademisi hingga praktisi yang bergantian mengisi program ngaji yang digelar sejak Rabu (8/1) lalu.

Para tokoh internasional yang menyempatkan diri hadir dan memenuhi undangan tersebut, di antaranya Sayyid Syarif Adnan Talidy El-Hasany (Maroko), Syeikh Dr Mahir Hasan Al-Munajjid dan Syaikh Dr Syady Mushthofa ‘Arbasy (Syiria), Syekh Dr Tageldin Ahmed Saeed Abbas (Sudan), Syekh Dr Mohamed Elhusseiny Farag (Mesir) serta Syekh Samih Al-Khuhaly (Yaman).

Selain itu juga hadir Dr Haji Hambali Bin Haji Jaili (Brunei Darussalam), Dr Mohd Shahid Bin Mohd Noh (Malaysia), Dr Tuan Haji Toifur (Singapura), serta Prof Hamdullah Marazzi (India), Datok Anwar Ibrahim (Malaysia), serta sejumlah tokoh lain dari negara berbeda.

Bahkan pada fase pamungkas program Pekan Ngaji, panitia pelaksana juga menghadirkan sejumlah tokoh nasional. Di antaranya Fahri Hamzah, Gatot Nurmantyo, Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, serta sejumlah tokoh lainnya.

Dewan A’wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, KH M Thohir Zain Abd. Hamid mengatakan bahwa pengundangan tokoh nasional diharapkan mampu menyejukkan Indonesia pasca pilpres dan santri dapat menimba ilmu sebanyak mungkin dari para tokoh.

“Ada banyak tokoh, para santri diharapkan mengambil banyak ilmu dari para tokoh yang kelak akan melanjutkan perjuangannya,” ujarnya, Sabtu (18/1) malam.

Pantauan Suaramuslim.net sepanjang acara, di lapangan, penonton penuh sesak hingga di luar gedung acara. Mereka berdesakan untuk mengikuti closing seremoni Pekan Ngaji ke-5 pada hari Sabtu (18/1).

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.