Fahri Hamza saat ngisi acara di ponpes mambaul Ulum Pamekasan Madura, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

PAMEKASAN (Suaramuslim.net) – Salah satu pendiri partai Gelora, Fahri Hamzah, hadir dalam Pekan Ngaji ke-5 yang diadakan pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Madura pada Sabtu 18 Januari 2020.

Dalam orasinya, Fahri mengungkapkan Indonesia butuh “orang gila” untuk mengubah negeri ini.

“Indonesia ini butuh orang gila untuk mengubah Indonesia. Gila dalam artian pikirannya bisa melampaui zamannya dan yang paling penting memiliki pikiran yang besar,” ujar Fahri Hamzah yang disambut tepuk tangan para santri Mambaul Ulum.

Fahri, sapaan akrabnya, kemudian berkata bahwa santri jangan dihambat untuk menjadi pemimpin kelak.

“Santri jangan dihambat saja insyallah akan menjadi pemimpin besar, karena kebanyakan orang hebat hari ini dihambat untuk menjadi orang besar,” tegasnya.

Hal ini diungkapkan mantan wakil ketua DPR RI tersebut karena kedepan Indonesia akan menguasai dunia.

“Kedepan Indonesia akan memimpin dunia, maka kita harus menyongsong peradaban baru, dan para santri yang akan memimpin nanti,” ucapnya.

Pekan Ngaji ke-5 ini sendiri adalah event tahunan pesantren Mambaul Ulum Bata Bata Pamekasan Madura.

Para tokoh internasional yang hadir, di antaranya Sayyid Syarif Adnan Talidy El-Hasany (Maroko), Syeikh Dr Mahir Hasan Al-Munajjid dan Syaikh Dr Syady Mushthofa ‘Arbasy (Syiria), Syekh Dr Tageldin Ahmed Saeed Abbas (Sudan), Syekh Dr Mohamed Elhusseiny Farag (Mesir) serta Syekh Samih Al-Khuhaly (Yaman).

Selain itu juga hadir Dr Haji Hambali Bin Haji Jaili (Brunei Darussalam), Dr Mohd Shahid Bin Mohd Noh (Malaysia), Dr Tuan Haji Toifur (Singapura), serta Prof Hamdullah Marazzi (India), Datok Anwar Ibrahim (Malaysia), serta sejumlah tokoh lain dari berbagai negara.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.