Pangkalan militer Bernice, Mesir. Foto/Istimewa

KAIRO (Suaramuslim.net) – Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi meresmikan pangkalan militer Bernice, yang terbesar di wilayah laut merah, pada Rabu (15/1).

Upacara pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat dan menteri Arab dan asing, termasuk Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Sultan Al-Nahyan.

Bernice memiliki luas 150.000 hektar, terletak di pantai Laut Merah di sepanjang perbatasan selatan Mesir yang mencakup pangkalan angkatan laut, pangkalan udara, rumah sakit militer, beberapa unit pertempuran dan administrasi, dan bidang penembakan dan pelatihan untuk seluruh senjata.

Pangkalan itu dilaporkan bertujuan melindungi dan mengamankan pantai selatan Mesir, melindungi investasi ekonomi dan sumber daya alam di daerah itu, menghadapi tantangan keamanan di Laut Merah, dan mengamankan lalu lintas navigasi global melalui Laut Merah ke Terusan Suez dan negara itu.

Pada 2017, Sisi meresmikan pangkalan militer Mohamed Naguib pertama Mesir di provinsi pesisir timur negara itu, Matrouh, yang dikatakan sebagai yang terbesar di Timur Tengah.

Selama upacara, Sisi menyaksikan latihan militer nasional dengan nama sandi ‘Kader 2020’. Pelatihan ini dikatakan telah menguji kekuatan dan kapasitas angkatan bersenjata Mesir untuk mengamankan kepentingan dan kekayaan negara di mana pun.

Sumber: Middle East Monitor

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.