Oman Bantah Bangun Hubungan Diplomatik Dengan Israel
Masjid Dome of Rock dalam situs Masjidil Aqsha di Jerusalem yang diduduki Israel (Foto: Istimewa)

YERUSALEM (Suaramuslim.net) – Kenikmatan ibadah iktikaf di bulan suci Ramadhan tidak dapat dilakukan di Masjid Al-Aqsa. Pasalnya seperti yang dikutip dari Palinfo, Militer Israel mengusir paksa jemaah yang sedang melaksanakan iktikaf di Masjid Al-Aqsa pada Sabtu malam menjelang dini hari (18/5).

Hal tersebut dilakukan guna mengosongkan masjid bagi warga Yahudi yang ingin mendatangi Al-Aqsa di pagi hari.

Media lokal melaporkan, otoritas Israel akan melarang iktikaf di Masjid Al-Aqsa, kecuali hanya pada sepuluh akhir bulan Ramadhan.

Ribuan warga Palestina Tepi Barat melaksanakan salat Magrib dan Isya dilanjutkan dengan salat Tarawih, berjemaah di Masjid Al-Aqsa.

Ratusan warga lainnya malah datang lebih awal dengan membawa bekal masing-masing untuk berbuka di pelataran Masjid Al-Aqsa.

Di luar masjid, para pedagang juga semakin sibuk dengan dagangan mereka. Di bulan Ramadhan mereka akan tetap menggelar dagangan mereka hingga larut malam.

Militer Israel terus memantau aktivitas warga Palestina di sekitar Masjid Al-Aqsa. Mereka juga melakukan pemeriksaan ketat terhadap jemaah yang ingin memasuki Al-Aqsa.

Baca Juga :  Pemimpin Timur Tengah Kecam Rencana Trump Pindahkan Dubes AS ke Yerusalem

Reporter: Ali Hasibuan

Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here