Muhaimin Iskandar dalam Indonesia Leaders Forum (foto: ILF)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Satu tahun belakangan aktivis maupun ulama dianggap banyak dikriminalisasi oleh pemerintah yang berkuasa. Hal ini diutarakan oleh pemimpin AQL Ustadz Bachtiar Nashir saat membuka acara Indonesia Leaders Forum atau ILF pada Kamis (26/4), di hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Kemaren banyak terjadi kriminalisasi, ketidakadilan. Banyak umat Islam merasa mereka sedang diperlakukan tidak adil,” ujar Bachtiar Nasir.

Menjawab ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa hal ini terjadi karena adanya kesalahpahaman antara pihak pemerintah dengan pihak yang dikriminalisasi.

Ia menyarankan pemerintah memperbanyak dialog dengan masyarakat sipil, khususnya kelompok Islam yang merasa dikriminalisasi.

“Munculnya ketidakadilan karena kesalahpahaman antara pemerintah dan dengan yang ditangkap (kriminaliasasi) dan yang tumbuh di masyarakat” ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

“Oleh karena itu perlu banyak berdialog, karena selama ini tidak pernah dibangun.” Tambah Cak Imin yang beberapa waktu yang lalu mendeklaraaikan JOIN (Jokowi-Cak Imin).

Kurangnya dialog antara pemerintah dengan kelompok Islam menurut Cak Imin karena selama ini masing-masing pihak merasa paling benar.

Baca Juga :  Cak Imin Ajak Santri Lebih Mengerti Politik

“Saat ini semuanya merasa paling benar-benar sendiri,” ungkap Cak Imin.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.