Anwar Abbas: MUI Belum Bahas NKRI Bersyariah
Sekjen Majelis Ulama Indonesia Buya Anwar Abbas (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyikapi kasus Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa dalam hal ini MUI mengeluarkan tiga pernyataan. Pertama, pernyataan Sukmawati jelas-jelas menyakiti umat Islam.

“Pernyataan yang disampaikan Ibu Sukmawati itu telah menyinggung hati dan perasaan umat Islam. Karena telah mengusik ranah keyakinan umat bahwa Nabi dan Rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain, dalam hal ini membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno,” katanya melalui siaran persnya pada Rabu (20/11).

Kedua, Anwar menekankan bahwa akibat dan dampak dari pernyataan tersebut telah membuat banyak elemen umat yang mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya.

“Bahkan ada pihak-pihak tertentu yang telah mengadukan masalah ini kepada pihak kepolisian untuk diproses dan diselesaikan secara hukum,” ucapnya.

Dan yang terakhir, MUI mengimbau kepada para pihak agar dalam menghadapi masalah ini tetap dapat mengendalikan diri dan memperhatikan UU serta ketentuan yang berlaku dalam negara RI.

“Agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana dan tidak mengganggu keamanan dan stabilitas dalam negeri,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.