Desa Maladministrasi, Kemendagri Dari Kades Berhenti Hingga Warganya Pindah Lokasi
Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kemendagri Benny Irawan di Jakarta, Selasa (19/11).

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Munculnya isu desa maladministrasi, diharapkan tidak lantas menyurutkan semangat berbagai pihak untuk membangun desa.

“Beberapa waktu terakhir ini kita terlarut pada persoalan yang terjadi di Konawe, Sultra. Saya tegaskan, ini hanya seujung kuku. Jangan sampai isu ini melemahkan dan menggugurkan semangat untuk membangun desa. Persentase persoalan itu hanyalah kecil, dibanding seluruh jumlah desa di Indonesia. Kita tunggu saja verifikasi tim Kemendagri,” kata Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kemendagri Benny Irawan di Jakarta, Selasa (19/11).

Benny menyampaikan harapannya, apa pun hasil verifikasi timnya tidak menghapus perubahan positif yang belakangan mulai tumbuh di tingkat desa.

“Tentu kita bersyukur di era pemerintahan seakarang masyarakat desa mendapatkan dukungan dari pemerintah secara langsung berupa anggaran dana desa. Kondisi ini sangat berbeda dengan pemerintahan sebelumnya. Di mana formatnya langsung ke masyarakat desa, melalui pemerintah desa. Dengan format itu diharapkan anggaran bisa dikelola dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dengan kemampuan memberikan manfaat bagi masyarakat, dia menambahkan, maka memunculkan kebanggaan untuk bisa membangun kehidupan sosial yang lebih damai dan harmonis di desa.

“Kalau desa lebih baik, maka negara akan lebih baik ke depannya,” tegas dia

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammas Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.