Muslimah dari Ikram Malaysia Mendongeng Untuk Adik-Adik Binaan Lentera Harapan KAMMI Surabaya (foto: Lentera Harapan)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Para Muslimah yang berasal dari Negeri Jiran yang merupakan perwakilan Pertubuhan Ikram Malaysia pada Ahad (4/2) datang bertemu adik-adik di Putat Jaya (eks-lokalisasi dolly) binaan dari Lentera Harapan, Lembaga Semi Otonom milik KAMMI Surabaya yang memusatkan aktivitas sosial di eks-lokalisasi dolly.

Bersama puluhan adik-adik binaan Lentera Harapan, 5 orang muslimah dari Kuala Lumpur Malaysia ini menceritakan dongeng tentang Burung Hud-Huud kemudian mengajari melipat origami berbentuk burung. Kemudian origami burung tersebut dituliskan nama dan cita-cita dari adik-adik untuk kemudian digantung di langit.

Mengantungkan burung dari kertas lipat bertuliskan mimpi dan cita-cita (foto: Lentera Harapan)

Salah seorang muslimah dari Malaysia Ili Syuhada mengatakan dongeng, melipat origami dan menuliskan mimpi bertujuan untuk memotivasi adik-adik untuk berani bermimpi. “Kami ingin mengajak adik-adik untuk berani meraih cita-cita yang tinggi” kata Ili dengan logat melayu.

Selain mendongeng, para muslimah ini juga bernyanyi bersama adik-adik, tak mau kalah adik-adik binaan Lentera Harapan juga unjuk kebolehan mementaskan Samroh atau Qasidah, Baca Al Quran hingga baca puisi.

Di akhir acara para Muslimah dari Ikram Malaysia memberikan donasi berupa 50 paket alat tulis dan pensil warna kepada setiap adik-adik binaan Lentera Harapan, dan Lentera Harapan memberi bingkisan berupa tas cantik dari LH Craft buatan ibu-ibu binaan Lentera Harapan di Putat Jaya.

Pengirim: Lentera Harapan
Editor: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.