Myanmar Tarik Pasukannya Di Beberapa Pos Rakhine
Ilustrasi militer Myanmar (Foto: Istimewa)

NAYPYIDAW (Suaramuslim.net) – Pemeritah Myanmar menarik pasukannya pada beberapa pos terdepan di daerah terpencil di Negara Bagian Rakhine utara, terutama di kota-kota Buthidaung dan Rathedaung, karena kurangnya personel, kata seorang pejabat militer regional, dilansir Myanmar Times, Rabu (13/03).

Kolonel Win Zaw Oo, Kepala Komando Wilayah Barat Tatmadaw (militer), mengatakan penarikan personel akan memungkinkannya untuk memperkuat pasukan di tempat-tempat yang lebih kritis.

-Advertisement-

Menurut penjaga perbatasan, pasukan ditarik Ahad malam dari delapan pos polisi di Buthidaung, Rathedaung, Kyauktaw, Minbya, dan kota Mrauk-U dan dipindahkan ke daerah yang lebih kritis.

Menurut penduduk, ketegangan tetap tinggi di kota-kota kecil setelah serangan baru-baru ini terhadap pos-pos polisi.

“Pasukan keamanan dalam siaga tinggi dan kami khawatir tentang serangan dan pertempuran baru,” kata seorang warga desa seperti yang dikutip dari kantor Berita Turki Anadolu.

Pada Sabtu, tersangka pejuang Arakan Army (AA) melancarkan serangan mematikan ke sebuah pos polisi di kota Ponnagyun, menewaskan sembilan perwira, serangan kedua sejak 4 Januari, ketika 14 perwira polisi meninggal dunia.

Baca Juga :  Amnesty International: Pembersihan Etnis Rohingya Masih Berlanjut

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.