Home Warta Obat Corona dengan Ruqyah, Begini Penjelasan Prof Zahro

Obat Corona dengan Ruqyah, Begini Penjelasan Prof Zahro

0
Prof Zahro, foto: Dok. Istimewa

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Prof Ahmad Zahro, menanggapi tentang penyembuhan penyakit corona. Menurutnya, salah satu penyembuhannya bisa dilakukan dengan metode ruqyah.

“Saya pernah menyampaikan kalau ruqyah menjadi penyembuhan memang benar, namun bukan harus ruqyah, itu hanyalah salah satu alternatif. Namun secara imaniah dan spiritual, dokter maupun peruqyah kan tergantung Allah SWT. Nah ruqyah itu kan langsung ke Allah SWT,” ujarnya saat menjadi narasumber Suaramuslim, Senin (17/2).

“Banyak umat Islam yang bingung dengan wabah ini? Lho jangan bingung semua, kita kan punya Allah SWT. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya itu. Dari prespektif Islam, kalau obat secara medis tidak ada obatnya, melalui spiritual insyaallah ada,” tambahnya.

Prof Zahro yang juga penceramah di masjid Al Akbar Surabaya itu juga mengatakan bahwa semua penyakit pasti ada obatnya.

“Allah SWT jika membuat penyakit pasti ada obatnya. Makanya coba menggunakan ruqyah, juga mencoba ke dokter, dan menyerahkan semua kesembuhan kepada Allah SWT,” kata dia.

“Oleh karena itu paradigma penyembuhan itu harus dikaitkan dengan wilayah spiritual dan komunikasi kepada Allah SWT.” Pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.