Kubu OSO Kembali Laporkan Tiga Pengurus Hanura Kubu Daryatmo-Sarifuddin

Kubu OSO Kembali Laporkan Tiga Pengurus Hanura Kubu Daryatmo-Sarifuddin
Kuasa Hukum Hanura kubu OSO Serfasius Serbaya Manek (Foto: Indopos)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Kuasa Hukum Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) Serfasius Serbaya Manek melaporkan tiga orang pengurus Partai Hanura dari Kubu Daryatmo-Sarifuddin Sudding ke Polda Metro Jaya pada Senin (22/1) malam. Ketiganya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik terhadap OSO melalui media elektronik.

Tiga orang yang dilaporkan tersebut adalah Ketua DPD Sumsel Ari Mularis, Wakil Ketum Sudewo dan Wasekjen Dadang Rusdiana. Laporan tersebut tercantum dalam nomor LP/412/I/2018/PMJ/Ditreskrimsus yang diterbitkan Senin (22/1) malam.

“Kami selaku kuasa hukum Pak OSO telah melakukan laporan terhadap tiga oknum kader Hanura yang secara terbuka membuat pernyataan di media online bahwa pak Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum partai Hanura yang sah melakukan penggelapan sejumlah uang sebesar Rp 200 miliar,” ujar Serfasius di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (22/1).

Serfasius mengatakan OSO sebagai Ketua Umum Partai Hanura dan pejabat publik sangat dirugikan atas pemberitaan tersebut. Karena itu, pihaknya melaporkan ke polisi agar tiga orang tersebut bisa mempertanggungjawabkan pernyataan di mata hukum.

“Pak OSO merasa dirugikan atas pernyataan ketiga orang tersebut, karena itu kita minta ketiganya mempertanggungjawabkan pernyataannya, apa betul yang diomongi di media itu,” tandas dia.

OSO, kata Serfasius, mempunyai hak membela diri atas pemberitaan yang telah merugikan dirinya. Pihaknya juga telah menyiapkan bukti pernyataan ketiganya di media TV dan online.

“Jadi, kami melaporkan ketiganya dengan dugaan pencemaran nama baik terhadap OSO yang bisa dikenai Pasal 45 ayat 3 Juntho Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 310 dan 311 KUHP. Kami ada bukti kutipan di media online dan rekaman dalam talkshow di TV,” pungkas dia.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Jilul Qur’ani Farid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.