Peduli Nakes, Laznas LMI Salurkan APD ke Berbagai Kota

0
Penyaluran bantuan untuk nakes di RS oleh Laznas LMI. Foto: LMI

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Grafik pasien positif virus Corona (Covid-19) belum juga turun. Masih banyak pasien yang terjangkit virus mematikan tersebut. Hingga Selasa (11/8/2020) pukul 12.00 WIB, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 1.693 orang. Sehingga jumlahnya saat ini menjadi 128.776 orang.

Kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan, terlebih untuk Tenaga Kesehatan (nakes) di Rumah Sakit (RS). Jika mereka banyak yang positif Covid-19, pasien lain sangat mungkin semakin sedikit yang tertolong.

Solidaritas untuk nakes perlu dilakukan. Itulah yang mendorong Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (laznas LMI) untuk memberi bantuan kepada nakes melalui RS-RS di berbagai kota.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 Laznas LMI, Guritno mengatakan, masa pandemi Corona yang belum tahu kapan berakhirnya ini menjadi tanggung jawab bersama, salah satunya Laznas LMI untuk memberikan apa yang bisa dibantukan.

“Hari ini kami melakukan penyaluran amanah dari karyawan Telkomsel berupa 476 hazmat, 476 faceshield, 486 sepatu boot, 500 masker dan 500 sarung tangan yang diperuntukkan bagi nakes di berbagai RS,” ujarnya Rabu (12/8).

Guritno yang juga menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan dan Layanan Laznas LMI ini menambahkan jika APD tersebut disebar ke berbagai kota.

“Kami mendistribusikan bantuan tersebut ke tujuh rumah sakit yang ada di 4 kota, Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, dan Denpasar,” tambahnya.

“Pada penyaluran kali ini, kami menyampaikan terima kasih kepada karyawan Telkomsel yang bekerja sama dengan Kitabisa.com, semoga dengan sinergi ini, penanganan Covid-19 lebih baik dan banyak nakes yang terjaga selamat,” tutupnya.

Reporter: Chamdika Alifa
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here