Pemimpin Hamas Ismail Haniyah Ucapkan Terimakasih Kepada Indonesia

240
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Ucapkan Terimakasih Kepada Indonesia
Pimpinan DPR RI (Fadli Zon dan Fahri Hamzah) didampingi Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf menerima kunjungan kehormatan Kepala Biro Politik Hamas, Syekh Ahmad Zuhairi (Foto: DPR RI)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Pemimpin Hamas Ismail Haniyah mengucapkan terimakasih kepada negara Indonesia atas dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina dari cengkraman brutal zionis Israel. Ini disampaikan oleh Haniyah melalu surat resmi yang dibawa langsung oleh Kepala Biro Politik Hamas, Syekh Ahmad Zuhairi, Selasa (9/1).

Sebagaimana yang dilansir dari website resmi DPR RI perwakilan Hamas tersebut diterima oleh dua Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

-Advertisement-

“Ini adalah surat rasa terimakasih, karena protes yang ada di seluruh dunia internasional. Protes terbesar itu adalah protes yang dilakukan masyarakat Indonesia yang diorganisir oleh Majelis Ulama Indonesia, kemarin,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Fadli Zon yang juga menemui perwakilan Hamas mengatakan akan berkomitmen untuk memperjuangakan isu penindasan rakyat Palestina pada forum-forum internasional.

“DPR dan seluruh Fraksi di DPR serta seluruh anggota DPR di berbagai kesempatan dalam forum internasional selalu membawa isu Palestina,” ungkap Fadli.

Baca Juga :  “Api Sejarah”, Mengupas Habis Peran Umat Islam di NKRI

Selain itu, Zuhairi juga menyampaikan akan selalu menjaga hubungan baik antara mereka (Hamas) dan Fatah yang juga merupakan organisasi pembebasan Palestina. Menurutnya, baiknya hubungan antara kedua organisasi akan semakin memperkuat langkah mereka untuk terus menjaga bumi Palestina dari penindasan Zionis Israel.

Zuhair juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah melakukan komitmen yang sama untuk membela Palestina di depan umum. “Bangsa Palestina mengapresiasi sangat tinggi kepada bangsa Indonesia dengan kepemimpinan Bapak Jokowi terhadap perjuangan bangsa Palestina,” tandas Zuhairi.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.