Pemuda Muhammadiyah Minta Jokowi Protes Langsung Trump via Telepon atau Twitter

44
Joko Widodo saat bertemu dengan Donald Trump (foto: dw)

JAKARTA (suaramuslim.net) – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang telah menyampaikan protes keras pada Kamis (7/12) terhadap Amerika Serikat yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

Namun Dahnil Anzar menilai Presiden Joko Widodo bisa melakukan hal lebih dengan menghubungi langsung Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menyampaikan sikap terang dan tegas Indonesia.

“Bila Pak Jokowi tidak mau menelepon langsung Presiden Trump untuk menyampaikan protes Indonesia, saya kira sekarang ada cara milenial untuk protes, Pak Jokowi bisa tweet langsung protes beliau di twitter dan sosmed lain dan mention langsung ke Trump” kata Dahnil Anzar kepada suaramuslim.net .

Dahnil menambahkan Indonesia perlu segera menghimpun kekuatan dunia untuk mendesak Amerika Serikat menghentikan tindakannya yang bisa mengakibatkan konflik yang lebih besar.

“Dengan posisi diplomasi Indonesia yang relatif bisa diterima oleh banyak negara, penting agaknya Indonesia menghimpun kekuatan dunia untuk mendesak AS menghentikan tindakan “bodoh” yang bisa mengakibatkan konflik Israel-Palestina lebih besar, dan mengakibatkan provokasi konflik meluas di timur tengah bahkan di negara-negara lain karena sentimen Palestina vs israel, yang kemudian bisa memprovokasi lahirnya tindakan-tindakan radikalis dibanyak tempat” pungkas Dahnil.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here