Penampakan Unik yang Hanya Ada di Dubai

Penampakan Unik yang Hanya Ada di Dubai

Penampakan Unik yang Hanya Ada di kota Dubai

Suaramuslim.net – Dubai, negara yang begitu memukau mata dunia. Negara yang tergabung dalam kelompok Uni Emirat Arab ini menjadi negara dengan perkembangan paling cepat di dunia. Dubai pun tumbuh sebagai kota metropolitan yang dipenuhi dengan kesibukan di sepanjang hari. Negara ini menjadi incaran para pekerja dari negara lain, karena tawaran gaji yang prestisius.

Gaya hidup Kota Dubai begitu menakjubkan. Banyak orang menjuluki Dubai sebagai Kota yang menyajikan fasilitas wisata glamor. Tak heran jika penduduk Kota Dubai sangat kaya raya, sementara jumlah penduduk miskinnya sedikit. Ada beberapa hal yang menarik dan hanya ada di negara Dubai:

Bersahabat dengan binatang buas

Undang-undang Dubai nampaknya tidak mengatur tentang pemeliharaan binatang. Itulah mengapa, orang-orang kaya di Dubai biasa memelihara binatang buas bahkan yang statusnya hampir punah.

Ada juga pemandangan orang yang membawa binatang buas peliharaanya, seperti macan dan singa, untuk berjalan-jalan. Bahkan tidak sedikit yang menunggangi binatang buas tersebut layaknya seekor kuda. Entah apa yang ada dibenak mereka, sepertinya masyarakat Dubai tidak takut dengan binatang buas. Begitu bersahabatnya mereka dengan binatang buas.

Jalanan Dubai penuh dengan mobil mewah

Bukan rahasia lagi jika di Dubai mudah dijumpai mobil-mobil mewah. Justru jika ada yang mengendarai mobil biasa akan terlihat aneh dan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Disana tidak dijumpai mobil seharga 500 juta. Jika melihat dari jalan raya Dubai yang dipenuhi dengan mobil mewah, sepertinya di Dubai tidak ada orang miskin, yang ada hanya miliarder semua.

Parkir khusus Unta

Satu pemandangan menarik yang hanya ada di Dubai itu adakah parkiran khusus unta. Iya, layaknya parkiran motor dan sepeda, binatang unta juga memiliki area parkiran khusus yang dilengkapi tiang patok untuk mengikat binatang itu.

Seperti negara Arab lainnya, orang Dubai juga gemar memelihara Unta dan sudah menjadi kebiasaan masyarakatnya untuk bepergian dengan Unta sejak zaman dahulu, meski sekarang zaman sudah modern. Menurut orang Dubai sendiri, mengendarai unta mempunyai kebanggan tersendiri.

Lamborghini sebagai mobil patroli polisi

Petugas keamanan di Dubai diberikan fasilitas mobil mewah sebagai kendaraan dinasnya. Seperti Lamborghini Aventrador yang bisa melaju dengan kecepatan 207mph. Sehingga para penjahat Dubai harus berpikir dua kali jika hendak melarika diri dari kejaran polisi.

Sebenarnya bukan hanya Lamborghini yang digunakan untuk patroli oleh polisi Duba, ada juga mobil sport dengan merek mewah seperti Ferrari, McLaren, Mercedes, BMW dan lain-lain.

Nagara lain seperti Italia sebenarnya juga memakai Lamborghini sebagai mobil patroli polisinya. Namun perbedaannya adalah sebagain mobil yang digunakan oleh petugas polisi Italia merupakan hibah dari perusahaan Lamborghini. Sementara di Dubai, mereka membeli sendiri mobil mewah tersebut.

Polisi menilang polisi

Polisi menilang polisi yang bersalah atau melanggar peraturan lalu-lintas memang sebuah wujud yang nyata sekali kejujurannya, namun pemandangan ini tidak aneh lagi terlihat di Dubai. Jujur bukan polisinya? Akankah jika polisi di indonesia seperti itu?.

ATM khusus Emas

Biasanya orang-orang pergi ke ATM untuk mengambil uang. Namun di Dubai, tersedia ATM khusus emas. Warga Dubai bisa mengambil emas batangan melalui ATM. Aneh bukan? Iya, rupanya bank-bank di Dubai menerima penyimpanan emas sekaligus bisa menukarkan uang kita di bank dengan emas. Misal jika Anda punya uang di Bank sebesar 1 juta dan harga emas per gram pada saat itu adalah 1 juta maka Anda bisa mengambil uang atau dalam bentuk emas.

Harga handphone lebih mahal dari rumah

Berapa harga handphone yang Anda pakai saat ini? Apakah iPhone 5s yang harganya diatas 9 juta? Jangan berbangga hati dulu. Karena faktanya orang-orang di Dubai memakai handphone yang harganya mungkin lebih mahal dari harga rumah kita.

Ada handphone iPhone berlapis emas yang harganya bisa mencapai 40 miliar rupiah. Namun yang kini menjadi andalannya Dubai adalah handphone merek vertu berlapis emas dan berlian. Vertu menjadikan Dubai sebagai pasar utama mereka karena kegemaran masyarakat Dubai mengoleksi barang berkelas.

Vertu adalah perusahaan produsen dan penjual telepon selular mewah yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini adalah bagian dari Nokia, perusahaan telekomunikasi Finlandia. Konsep produk Vertu mirip dengan jam tangan Rolex, yang menggunakan material dari emas, perak, sapfir, dan batu delima.

Makanan gratis untuk warga tidak mampu

Meski rata-rata pendapatan perkapita Dubai cukup tinggi, namun masih ada sebagian kecil penduduknya yang hidup dibawah garis kemiskinan. Bagaimana pun juga kehidupan masyarakat miskin di Dubai jauh lebih enak daripada negara lain. Ini karena di sudut-sudut kota terdapat outlet makanan khusus bagi orang miskin. Mereka memberikan makanan enak secara gratis kepada warga miskin.

Dalam etalase makanan, tertulis bahwa makanan hanya untuk orang yang tidak punya uang atau mereka yang tidak punya pekerjaan. Tapi sepertinya outlet ini jarang habis makanannya, karena tidak banyak orang miskin.

Kontributor: Siti Aisah*
Editor: Oki Aryono

*Lulusan S1 Ilmu Komunikasi Unair

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!