Pesan Anies Baswedan Saat Wukuf di Arafah

40
Anies Baswedan bersama Reporter Suara Muslim Hasan Muhammad sesaat setelah wukuf di Arafah

SURABAYA (suaramuslim.net) – Anies Baswedan Gubernur Terpilih DKI Jakarta yang akan dilantik bulan oktober 2017 menyampaikan pesan untuk umat Islam Indonesia saat wukuf di Arafah pada Kamis (30/9). Anies menyampaikan kepada umat Islam Indonesia terutama yang sedang berhaji agar menjadikan momen haji bukan sekedar pengalaman hidup tapi menjadi pengubah hidup.

Haji menurut Anies merupakan kesempatan terbaik untuk bertaubat dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Terlebih saat wukuf di Arafah adalah momen kontemplasi diri dimana hamba sedang dalam posisi terdekat dengan Sang Pencipta.

Anies juga mengatakan permohonan sebaik-baiknya saat dekat dengan Allah bukan permohonan remeh temeh seperti harta, jabatan maupun kekayaan. Namun permohonan terbaik adalah agar dijauhkan dari api neraka lalu dilapangkan dan dimudahkan jalan menuju JannahNya.

Wukuf menurut Anies adalah miniatur dari Padang Mahsyar dimana manusia dari berbagai bangsa dengan ragam warna kulit dan bahasa berkumpul dan berserah diri kepada Allah. Saat wukuf Anies melihat tiap orang punya kondisi yang berbeda, ada yang nyaman di dalam tenda ber-AC hingga yang hanya mengandalkan selembar kertas untuk sekedar melindungi dari panas. Bagi Anies hal tersebut menjadi pengingat kelak di Padang Mahsyar tiap manusai punya kondisi berbeda sesuai amalnya di dunia. (ajq/smn)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here