Prabowo dalam pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019), foto: Dok. Istimewa

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam pidatonya di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/19) menekankan kepada para pendukungnya untuk mengamankan TPS dan menjaga surat suara dengan baik.

Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo ingin menang besar. Ia menilai, proses berjalannya pesta demokrasi ini banyak terjadi kecurangan yang dilakukan kubu 01.

“Kita berjuang untuk rakyat Indonesia 17 April 2019. Amankan TPS, amankan suara, jaga surat-surat semuanya. Dan kita harus menang besar,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, bentuk kecurangan itu sudah terlihat. Prabowo menyinggung soal surat suara di Malaysia yang sudah lebih dulu dicoblos untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena mereka ada yang mau curi (suara), kita harus menang begitu besar sehingga susah dicuri,” ucapnya.

Prabowo lantas mempertanyakan kesiapan para pendukungnya untuk mengamankan TPS dan suara, khususnya di Jawa Timur.

“Bagaimana Jawa timur?” Tanya Prabowo.

Para pendukung menjawab dengan serentak, “siap,” sambil mengangkat tangan dengan simbol dua jari.

Baca Juga :  Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Kapolresta Surakarta Lakukan Apel Konsolidasi

Di akhir pidatonya, Prabowo mengaku mendapat bocoran bahwa di Jawa Timur dukungan terhadap Prabowo-Sandi sudah di atas capres pesaingnya.

“Dua hari terakhir ini, di Jawa Timur, kita sudah menyalip di atas. Masih ada beberapa hari lagi, mudah-mudahan nyalipya besar,” harapnya.

Pilpres 2019, sambung Prabowo, adalah momentum untuk mewujudkan Indonesia menang, Indonesia adil makmur.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.