YOGYAKARTA (Suaramuslim.net) – Puluhan ribu warga dari berbagai kalangan tumpah ruah menghadiri grand opening Muslim United #2 di Masjid Gede Kauman Yogyakarta. Dengan tema “Sakdulur Saklawase” mereka hadir tidak hanya dari Yogyakarta namun juga dari Malaysia, Bekasi, Kalimantan, dan Jawa Timur.

Pantauan Suaramuslim.net seluruh tempat Masjid Kauman penuh sesak oleh lautan manusia. Sisi sebelah timur, selatan, utara sampai alun-alun sangat ramai.

Ustaz Sukri Fadoli sekalu Ketua Forum Umat Islam DI Yogyakarta mengatakan bahwa Muslim United diadakan atas dasar anak muda yang peduli akan nasib bangsa.

“Mereka melihat pasca pemilu banyak kalangan masyarakat Indonesia yang terpecah belah, maka momentum Muslim United ini adalah langkah persatuan,” tegas Ustaz Sukri dalam sambutannya.

“Anak muda sekarang ingin mewakafkan diri untuk agamanya, untuk masa depan Islam dan Indonesia, agar kedepan bangsa tidak hancur,” tambahnya.

Senada dengan hal itu, perwakilan takmir Masjid Kauman, ustaz Azman Latif juga mengatakan bahwa Muslim United ingin menunjukkan bahwa Islam adalah agama damai.

Baca Juga :  Muslim United #2 Berharap Dapat Mengkokohkan Tali Persaudaraan Umat Muslim

“Berkumpul banyak orang, kita ingin sampaikan bahwa Islam adalah agama baik, toleran, bukan radikal, intoleran,” terangnya.

Dalam grand opening tersebut hadir juga dari tokoh NU Malang KH Lutfi Bashori, MIUMI DIY, FUI DIY, Takmir Masjid Kauman, dan lain-lain.

Muslim United #2 berlangsung selama tiga hari dari 11, 12, 13 Oktober 2019. Mengusung tagline #SedulurSaklawase, agenda yang berlangsung dari Jumat Sabtu Ahad ini akan diisi oleh pembicara-pembicara kondang nasional seperti Ustaz Abdul Somad, Adi Hidayat, Hanan Attaqi, dll. Juga muslim expo, temu komunitas muslim, aktivitas sosial, bazar makanan dan kids corner.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.