Rachmawati Ingin Kasus BLBI Dibongkar Sampai Ke Akar-Akarnya

Rachmawati Ingin Kasus BLBI Dibongkar Sampai Ke Akar-Akarnya

Rachmawati Ingin Kasus BLBI Dibongkar Sampai Ke Akar-Akarnya
Rachmawati saat memberi pidato dalam acara Dialog Kebangsaan 2019 Presiden Harapan Rakyat di Jakarta Selatan, Jumat (20/4). (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Anak mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri ingin kasus korupsi triliunan rupiah Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dituntaskan sampai ke akar-akarnya. Menurutnya, nantinya presiden Indonesia yang akan terpilih di tahun 2019 harus mampu menyelesaikan masalah ini.

“Andaikata nanti kita dapat pemimpin yang amanah, pemimpin-pemimpin yang betul-betul jujur, adil, kasus ini (BLBI) harus dibongkar ke akar-akarnya”, ujar Rachmawati dalam acara “Dialog Kebangsaan 2019 Presiden Harapan Rakyat” yang digelar di Restoran Raden Bahari, Jakarta Selatan, Jumat (20/4).

Lebih lanjut Rachmawati menantang Presiden yang terpilih nantinya agar dapat membuka kasus ini secara mendalam. Karena menurutnya, sangat sia- sia dan percuma apabila presiden yang terpilih di pilpres 2019 dengan biaya yang sangat tinggi tidak mampu membongkar kasus BLBI.

“Percuma kita memilih presiden jika kasus-kasus yang menyengsarakan rakyat tidak dibongkar,” tegasnya.

“Sampai saat ini sudah tujuh ribu triliun, negara dirugikan rakyat dirugikan, karena harus tiap tahun membayar tujuh ribu triliun,” pungkas Rachmawati.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) merilis kerugian negara hingga 2015 akibat penyelewengan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) mencapai Rp 2.000 triliun. Nilai ini bakal meningkat menjadi Rp 5.000 triliun pada 2033.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!