Ray Rangkuti: Golkar Berpeluang Meninggalkan Jokowi di 2019

80
Foto: Andrianto SIP

Jakarta (Suaramuslim.net) – Pengamat Politik Ray Rangkuti menanggapi adanya beberapa partai politik yang sudah sejak awal mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi di pilpres 2019. Ray rangkuti menilai dukungan-dukungan tersebut belum final.

“Tidak menutup kemungkinan Golkar akan keluar dari Jokowi, ” ujar Ray rRangkuti dalam diskusi Wakil Presiddn Pilihan Rakyat yang diselenggarakan oleh Jokowi Mania Nusantara (Jo-Man) pada Kamis, (1/2) di Jakarta.

Menurut Ray, Partai Golkar dan Demokrat punya potensi untuk membentuk koalisi baru. Karena menurutnya, Jusuf Kalla punya basis massa yang bisa ditarik sesuai dengan instruksi JK.

“Tapi lagi-lagi, koalisi baru akan kesulitan mencari sosok baru sebagai capres, ” tambahnya.

Ray Rangkuti menilai hanya ada empat partai yang bisa konsisten mendukun Jokowi di Pilpres 2019. Yaitu Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P), Nasional Demokrat (Nasdsem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati nurani Rakyat (Hanura).

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Oki Aryono

 

Baca Juga :  3 Kriteria Presiden RI Menurut Fahri Hamzah
SHARE
Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here