Resmikan Bandara Kertajati, Presiden Ucapkan Terimakasih Ke Ahmad Heryawan

Resmikan Bandara Kertajati, Presiden Ucapkan Terimakasih Ke Ahmad Heryawan

Seremoni Water Salute saat pendaratan Pesawat Kepresidenan di Bandara Kertajati (foto: biro setpers)

MAJALENGKA (Suaramuslim.net) – Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati di Majalengka telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (24/5).

Dalam keterangan tertulisnya, Jokowi menyampaikan ucapan teriResmikan Bandara Kertajati, Presiden Ucapkan Terimakasih Ke Ahmad Heryawanma kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang telah mencanangkan pembangunan bandara tersebut sejak lebih dari satu dekade lalu.

Selain mengucapkan terimakasih kepada Ahmad Heryawan, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memulai perencanaan pembangunan.

“Beliau, keduanya menjadi bagian tidak terpisahkan terwujudnya bandara kebanggaan warga Jawa Barat” kata Jokowi dalam pernyataannya.

Dalam peresmian Bandara Kertajati, pesawat kepresidenan melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.50 WIB, dan melakukan pendaratan pertama di Bandara Kertajati pada pukul 09.21 WIB, dan disambut dengan seremoni water salute.

Nantinya Bandara Kertajati akan diintegrasikan dengan pelabuhan Patimban yang berjarak sekitar 40 kilometer.

“Semoga kehadiran bandara ini mendukung mobilitas masyarakat memberikan dampak perekonomian yang baik bagi warga Jawa Barat dan daerah sekitarnya” pungkas Jokowi dilansir dari keterangan Biro Setpers.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.