Rocky gerung saat menjadi pembicara. (Foto: Dok. Istimewa)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Rocky Gerung bersama Ustaz Haikal Hasan mengisi agenda yang bertajuk Menuju Indonesia Adil, Makmur dan Beradab di Hotel Papilio Best Western, Sabtu (12/1) di Surabaya. Dalam agenda tersebut Rocky Gerung banyak membahas tentang ketidakadilan.

“Yang adi luhung dari kita adalah adil dan beradab, dan emak-emak adalah keadilan pertama. Adil ada di perempuan dari awal karenanya kita sebut sebagai Ibu Pertiwi, sedangkan kekuasaan hari ini tidak adil terhadap perempuan,” ujarnya

“Setiap pagi emak-emak harus berpikir keadilan, nanti siang memberikan anaknya makan apa, nanti membayar SPP anaknya bagaimana, karenanya konsep adil selalu melekat pada emak-emak,” tambahnya.

Menurut Rocky, banyak yang salah kaprah hari ini, angkat dua jari dilarang, sibuk membangun jalan tol namun tidak pernah membangun jalan pikiran.

“Ada yang hilang dalam keadaban kita. Kita dilarang angkat jari. Jari kita kaku karena diawasi oleh kedunguan, dan banyak peraturan yang tidak mengedepankan akal,” tegasnya.

Rocky juga menyinggung akal sehat yang jarang digunakan penguasa hari ini.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, BAZNAS Jatim Belikan Baju Baru untuk Anak Yatim

“Akal sehat jarang digunakan oleh penguasa hari ini, makanya kita harus menggunakan akal sehat untuk mengkritisi setiap kebijakan yang tidak adil,” terangnya yang kemudian diteriaki oleh emak-emak.

“Pemerintah banyak mempromosikan infrastruktur, mempromosikan jalan tol namun lupa mempromosikan jalan pikiran, makanya semua kita impor,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.