Romahurmuziy: Saya Lihat PAN Nyaman dengan Pak Jokowi
Ketua Umum PP Muhamamd Romahurmuziy saat diwawancari wartawan, Kamis 12 April 2018 (Foto: Suaramuslim.net)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy melihat partai pimpinan Zulkifli Hasan PAN, nyaman berkoalisi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini ia sampaikan menanggapi hadirnya Zulkifli Hasan saat Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Jawa Barat sehari sebelumnya.

“Saya kok melihatnya, PAN malah kenyataanya nyaman dengan pak Jokowi,” ujar Romahurmuziy yang akrab disapa Gus Romy di sela-sela menghadiri acara Halaqah Kebangsaan di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Lebih lanjut, Gus Romy mengatakan bahwa sampai saat ini PAN masih menjadi koalisi Presiden Jokowi dengan menjadi salah satu menterinya.

“Karena hari ini wakil dari PAN jadi menteri Pak Jokowi, dan masih di sana, maka tidak ada alasan mengatakan PAN tidak nyaman dengan pak Jokowi,” tambah Gus Romy menanggapi pertanyaan semakin mesranya Gerindra dengan PAN.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menghadiri Rakornas Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (11/4). Dalam Rakornas ini juga, Gerindra secara resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi capres 2019 dan menggalang koalisi serta mencari pasangan cawapres.

Baca Juga :  Debat Putaran Kedua Berakhir, Jokowi: Tidak Ada yang Saya Takuti

Sementara itu, di lain kesempatan Zulkifli Hasan mengatakan kalau partainya belum memutuskan bergabung dengan koalisi manapun, baik Jokowi mataupun Prabowo. Justru menurutnya, ia dan partainya ingin membangun koalisi nasional yaitu koalisi yang rasional dan berkualitas untuk menjahit kembali merah putih.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.