Presiden PKS: Cawapres Prabowo Harus Kader PKS

Presiden PKS: Cawapres Prabowo Harus Kader PKS

Sohibul Iman Minta Menag Jelaskan Daftar Nama 200 Mubalig
Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan cawapres Prabowo Subianto harus dari kader partainya. Ia menilai, itu sudah menjadi kesepakatan di internal PKS, jika partainya memutuskan untuk berkoalisi dengan Gerindra yang mengusung Prabowo sebagai calon Presiden.

“Kami sampaikan ke Pak Prabowo, kalau Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS, maka PKS minta cawapresnya diambil dari kader PKS,” ujar Sohibul Iman, di sela-sela acara halaqah kebangsaan yang digelar PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Lebih lanjut Sohibul mengatakan bahwa syarat koalisi itu merupakan mandat yang telah dibahas di Majelis Syuro PKS.

“Saya sebagai eksekutif akan berjuang untuk melaksanakan mandat dari Majelis Syuro tersebut”, tambahnya.

Sampai saat ini, ada sembilan nama kader internal PKS yang ditawarkan kepada publik sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden. Yakni, mantan presiden PKS sebelumnya Anis Matta, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf.

Di samping sembilan nama tersebut, Sohibul mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada nama lain di luar kader PKS yang diusulkan, tapi harus melalui mekanisme Majelis Syuro.

“Sampai saat ini Majelis Syuro masih memutuskan sembilan nama itu, kalau ada nama lain pasti harus melalui Majelis Syuro”, pungkas Sohibul Iman.

Pada hari Rabu lalu (11/4) Presiden PKS Sohibul Iman bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri rakornas partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rakornas itu memberikan mandat kepada Prabowo untuk maju jadi capres 2019 dan mencari cawapresnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!