Saat Sopir Ambulans Lembaga Amil Zakat Mengantar Jenazah Tanpa Pandang Agama

Saat Sopir Ambulans Lembaga Amil Zakat Mengantar Jenazah Tanpa Pandang Agama

Sopir Ambulans Lembaga Amil Zakat Mengantar Jenazah Tanpa Pandang Agama.

Suaramuslim.net – Namanya Hartoyo, saat ini berumur 48 tahun. Driver ambulans Laznas LMI ini baru saja mengantarkan jenazah pasien Covid-19, Senin (22/02/2021). Sejak Maret 2020, awal munculnya Virus Corona, ia memang sudah didapuk menjadi sopir ambulans dan sudah ratusan jenazah ia antarkan ke peristirahatan terakhir.

Namun kali ini berbeda, biasanya yang ia antarkan adalah jenazah yang beragama Islam dan sama keyakinannya dengan lembaga tempatnya bekerja: Laznas LMI.

“Kemarin saya mengantarkan jenazah yang beragama non-Islam, namun tetap kami layani, sebab meskipun kita berbeda keyakinan, namun kita sama-sama bersaudara dalam kemanusiaan dan hidup saling berdampingan,” ceritanya.

Har, sapaan akrabnya, menambahkan, kejadian itu bermula saat rumah sakit Adi Husada menghubungi Dinas Sosial Kota Surabaya.

“Ada salah satu bidan rumah sakit Adi Husada yang minta bantuan Dinas Sosial Kota Surabaya, karena sudah penuh, dialihkan ke Laznas LMI. Setelah mendengar kabar itu, saya langsung bergerak cepat dan membantu,” tambahnya.

Masa pandemi Corona ini ambulans Laznas LMI sudah membantu ratusan masyarakat, dan akan terus membantu warga untuk kemanusiaan.

Sumber: Laznas LMI
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.