Said Aqil:
(Foto: Indonesiakita.co)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama, Kiai Said Aqil Siradj menyebut adanya kelompok yang berencana mendirikan kekhilafahan di Asia Tenggara. Seperti yang disampaikan dalam konferensi pers seusai kunjungan PBNU ke Kantor PP Muhammadiyah pada Rabu (31/10) malam.

“Saya baca kalo nggak salah tahun 2024 ada yang merencanakan harus sudah ada khilafah di Asean ini, termasuk Indonesia. Mudah-mudahan mimpi ini tidak terjadi, tidak akan terlaksana berkat adanya NU-Muhammadiyah sebagai ormas yang menjaga civil society, menjaga konstitusi, dan menjaga pilar bangsa, dulu, kini dan seterusnya,” kata Kiai Said kepada Suaramuslimdotnet.

Ketika ditanya mengenai sumber pernyataan tersebut, Kiai Said tidak menyebutkan. Namun saat ditanya mengenai kelompok yang dimaksud, dia langsung menyebut nama HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).

“Di mana bacanya itu ya, pokoknya ada bacaannya. Yang menginginkan itu ya HTI, siapa lagi?” Ujarnya kepada wartawan sebelum meninggalkan gedung PP Muhammadiyah.

Dia kemudian menyatakan akan melawan siapa pun yang dianggap mengancam negara. “Siapa pun, atas nama apa pun, kelompok mana pun kalau merongrong NKRI, Pancasila ya itu kita anggap lawan kita,” pungkasnya.

Baca Juga :  Melihat Islamisme Melintas Zaman - Bagian 2

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.