JAKARTA (Suaramuslim.net) – Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhamadiyah Abdul Mu’ti mengatakan politik dan Islam sangat berdekatan. Bahkan menurutnya, ayat-ayat Al Quran dipenuhi dengan dimensi politik.

“Dimensi politik dalam ayat-ayat Quran itu sangat kuat bahkan semua yang dibahas dalam Al Quran itu politiknya kuat, bahkan haji menentukan kuotanya itu politik,” ujar Abdul Mu’ti dalam diskusi publik yang bertajuk Inspirasi Nilai Agama dalam Politik yang digelar Opapaci Strategic, Kamis (21/03), di Jakarta Selatan.

Muhammadiyah, menurut Abdul Mu’ti sebagai gerakan dakwah politiknya sangat kuat namun berbeda jauh dengan aktivitas partai politik.

“Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah maka organisasi kami sifat politiknya sangat kuat tapi apa yang kami lakukan adalah sangat lebih dari parpol,” ucapnya.

“Maka muhammadiyah tidak anti politik tapi ambil posisi organisasinya non politik, tapi warganya (melakukan aktivitas) politik makanya banyak kader Muhammadiyah ada di PDIP, di PKB, PPP dan sebagainya,” tambahnya.

Reporter: Ali Hasibuan

Editor: Muhammad Nashir

Baca Juga :  Kaum Muhammadiyah Ngudud

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.