(Spesial Hari Ibu) Mozaik: Apa Niat Saya untuk Bekerja?
Ilustrasi Ibu menggenggam tangan anaknya.

Suaramuslim.net – Tahun 2019 ini saya memutuskan untuk resign dari tempat saya mengajar. Alasannya tentu ingin lebih fokus mengasuh dan mendidik anak saya yang masih batita. Menjadi ibu rumah tangga dengan kegiatan hanya dirumah saja tentu terkadang ada rasa bosan. Berbeda saat masih mengajar. Kegiatan lebih variatif dan banyak bertemu orang-orang baru untuk bertukar pikiran.

Salah satu cara saya untuk selalu berfikir positif yaitu dengan mendengarkan radio Suara Muslim Surabaya atau lebih kita kenal dengan SAM FM.

Hampir setiap hari saya mendengarkan radio SAM FM. Dari pagi  sampai malam kadang tidak berhenti dan berpindah saluran. Karena dari SAM FM saya mendapatkan banyak manfaat. Ilmu agama, ilmu pengasuhan anak, dan semangat-semangat positif yang ditebarkan oleh SAM FM melalui iklan-iklan layanan masyarakat yang menurut saya sangat kreatif. Saya pun lebih menyukai mendengarkan radio. Karena bisa disambi sambil mengerjakan kerjaan rumah, sambil mengasuh anak, tanpa harus duduk diam depan layar untuk menonton.

Salah satu program favorit saya yaitu mozaik. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari program mozaik ini. Ilmu pengasuhan anak, ilmu tentang kewanitaan, ilmu tentang rumah tangga, ilmu agama.

Baca Juga :  Jika di Indonesia Hari Ibu 22 Desember, Tanggal Berapa Hari Ibu Negara lain?

Tema-tema yang disajikan dari program mozaik ini sangat kreatif,  kekinian, dan bisa memfasilitasi kami para ibu-ibu untuk mendapatkan ilmu baru tanpa keluar rumah. Saya pun merasa, lebih banyak mendapatkan ilmu baru setelah mendengarkan program mozaik ini.

Momen yang saya tidak lupakan yaitu saat mendengarkan program mozaik pada hari Senin. Saat itu narasumbernya Ustadzah Siti Fauziyah, S.Pd, CBHC dengan penyiar Mbak Dina Amalia. Tema hari itu membahas tentang “Niat” . Mungkin judul tema yang dibahas seperti biasa saja.

Akan tetapi materi yang disampaikan dan elaborasi antara Mbak Dina sebagi penyiar dengan narasumber menjadikan pembahasan sangat menarik pada saat itu. Tema dari “niat”  itu menjawab kegalauan yang saya rasakan selama dua hari sebelumnya tentang keinginan saya kembali bekerja. Saya pun kembali mengoreksi apa niat utama saya untuk bekerja? Dan tidak terasa air mata saya meleleh setelah mendengar jawaban dari Ustadzah Siti Fauziyah.

Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan untuk Suara Muslim Surabaya beserta para kru, penyiar, dan narasumbernya. Dan tidak pernah lelah untuk menebar manfaat dan kebaikan untuk kaum muslim dimana pun berada. Aamiiin.

Baca Juga :  Setiap Hari adalah Harimu, IBU

Oleh: Desty Dina Daniar

Opini yang terkandung di dalam artikel ini adalah milik penulis pribadi, dan tidak merefleksikan kebijakan editorial Suaramuslim.net

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.