(Spesial Hari Ibu) Mozaik: Kuliah Online yang Bikin Saya Makin Bersyukur

(Spesial Hari Ibu) Mozaik: Kuliah Online yang Bikin Saya Makin Bersyukur

(Spesial Hari Ibu) Mozaik: Kuliah Online yang Bikin Saya Makin Bersyukur
Ilustrasi Ibu menggandeng tangan anaknya.

Suaramuslim.net – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Nama saya Ardiana.
Saya ingin berbagi pengalaman sedikit tentang “kuliah online” versi saya. Pengalaman saya mendengarkan program Mozaik ini adalah “hikmah” bagi saya dan keluarga.

Suami saya tipe orang yang pendiam, gak serame saya. Ketika kami sedang perjalanan darat seringnya ditemani oleh Suara Muslim. Materi yang dipaparkan oleh narasumber adalah “suara hati” saya sebenarnya yang belum tersampaikan baik kepada suami maupun orangtua saya. Tapi itu “dulu”.

Semenjak 2 tahun belakangan ini saya menjadi pendengar Suara Muslim saya mendapatkan banyak kebaikan dan ilmu terutama “all about parenting”. Menurut saya, ini “kuliah online” yang buat saya makin banyak bersyukur setelah menerapkannya. Suami yang tadinya pasif kalo diajak diskusi tentang anak-anak, alhamdulillah bahkan sekarang jauh lebih paham dan antusias.

Ini semua tentu karena ridho Allah, telah menjadikan Suara Muslim perantara untuk kehidupan keluarga kami yang lebih komunikatif dan insya Allah samawa. Suami saya pun sangat terbantukan oleh program Mozaik ini. Memudahkan sekali untuk menjadi banyak tau dan banyak mengerti tentang peran dan sikap ayah kepada anak-anaknya.

Kenapa? Karena, bagi suami saya setiap hari adalah hari kerja, tidak seperti kalender yang ada libur weekend nya. Bisa gak pulang ke rumah sehari sampai beberapa hari, karena harus menginap di luar kota. Waktu untuk menimba ilmu menjadi sangat terbatas.

Di samping itu, narasumber menyampaikan materi dengan bahasa / kalimat percakapan sehari-hari yg lebih mudah untuk dipahami dan terkesan tidak seperti menggurui setiap pertanyaan yang ada. I’m interesting, it’s very humble.

Semoga suatu saat saya bisa bertemu dan sedikit berbincang lebih dekat dengan narasumber favorit saya Bunda Asteria Ratnawati dengan Bunda Yirawati Sumedi. Kami sekeluarga sangat berterimakasih dengan hadirnya program Mozaik ini karena telah mewarnai kehidupan kami. Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Oleh: Ardiana

Opini yang terkandung di dalam artikel ini adalah milik penulis pribadi, dan tidak merefleksikan kebijakan editorial Suaramuslim.net

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.