Suparto Wijoyo saat menjadi salah satu narasumber dalam agenda Oase Bangsa yang diselenggarakan Radio Suara Muslim Network pada 20 Febuari 2019 di Kunokini Cafe Surabaya, foto: Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Suparto Wijoyo selaku Koordinator Magister Sains Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga menjadi salah satu narasumber dalam talkshow Oase Bangsa yang diadakan oleh radio Suara Muslim Surabaya. Dalam pembahasannya Suparto berharap banyak pada pemilih muslim.

“Pemilu nanti harus memilih calon yang memperjuangkan kepentingan umat Islam, agar ada yang memperjuangkan konstitusi di parlemen,” ujarnya.

Suparto menambahkan bahwa selama ini banyak anggota dewan yang duduk di parlemen beragama Islam namun tidak memperjuangkan kepentingan Islam.

Ia mengingatkan bahwa umat Islam punya PR pada pemilu serentak yang nanti diselenggarakan 17 April. Pasalnya, lanjut Suparto, perjuangan sekarang adalah membuat umat melek politik dan memperjuangankan calon yang pro terhadap Islam.

“Muslim harus peduli pemilu. Muslim harus pilih calon muslim dan mengawalnya,” ucapnya.

“Maka hal itu harus dikawal jangan sampai terlewatkan. Demokrasi itu bicara mayoritas dan muslim ini mayoritas di Indonesia. Selayaknya kepentingan muslim yang menang. Selama ini kita mengalah, namun kali ini harus menang,” pungkasnya.

Suparto Wijoyo hadir menjadi salah satu narasumber di talkshow Oase Bangsa Radio Suara Muslim Surabaya, Rabu (20/2) di Kuno Kini Café & Resto. Hadir sebagai narasumber lainnya yaitu Najib Hamid Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, Misbahul Huda selaku founder Rumah Kepemimpinan Indonesia dan K.H. Salahuddin Wahid pimpinan ponpes Tebuireng Jombang. Oase Bangsa edisi kali ini mengambil tema Muslim Peduli Pemilu.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here