Tanamkan Solidaritas, Ortom SMK MITA Galang Donasi Untuk Palestina

Tanamkan Solidaritas, Ortom SMK MITA Galang Donasi Untuk Palestina

Ortom SMK MITA dan Komunitas Jurnalistik melaksanakan penggalangan dana dari seluruh peserta didik Kelas X dan XI yang melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tanggal 24-27 Mei 2021.

SIDOARJO (Suaramuslim.net) – Agresi militer Zionis Israel kepada warga Palestina khususnya di Jalur Gaza yang menyebabkan ratusan orang meninggal termasuk wanita dan anak-anak menimbulkan rasa empati dari Ortom SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMK MITA) yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci serta Komunitas Jurnalistik.

Ortom SMK MITA dan Komunitas Jurnalistik melaksanakan penggalangan dana dari seluruh peserta didik Kelas X dan XI yang melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan bergilir serta menerapkan protokol kesehatan pada tanggal 24-27 Mei 2021.

“Kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara di Palestina serta meningkatkan rasa solidaritas dan peduli sosial sesama muslim,” ucap Wakasek Kesiswaan SMK MITA, Vicky Dwi Oktavianto kepada Suaramuslim.net, Jumat (28/5/21).

Menurut Vicky, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disetor ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sepanjang Sidoarjo yang nantinya dikoordinasikan di tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk saudara kita yang ada di Palestina. Dan saya ucapkan terima kasih dan kepada para donatur muda SMK MITA,” tutup Vicky Dwi Oktavianto.

Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.