Teken MoU, Forum Jurnalis Muslim Bakal Latih Relawan MRI se-Indonesia

Teken MoU, Forum Jurnalis Muslim Bakal Latih Relawan MRI se-Indonesia

MATARAM (Suaramuslim.net) – Forum Jurnalis Muslim (Forjim) melakukan MoU dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Penandatangan MoU ini dalam rangka pengembangan kapasitas dan keterampilan relawan yang terdata dan tergabung sebagai relawan komunikasi MRI baik di tingkat pusat, wilayah dan daerah. Penandatanganan MoU ini dilakukan di sela-sela kegiatan Mukernas Forjim di Mataram Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden MRI, Syuhelmaidi Syukur mengatakan, dengan penandatangan Mou ini, informasi kegiatan Masyarakat Relawan Indonesia bisa disebar oleh Forum Jurnalis Muslim.

“Antara jurnalis dan relawan itu ada kesamaan. Sehingga diharapkan kerja sama ini dapat menjadi kekuatan,” ujar Syuhelmaidi saat penandatanganan MoU di Wisma Tambora, Nusa Tenggara Barat, Kamis (22/2/2018).¬†Demikian, siaran pers yang diterima suaramuslim.net (23/2/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Forjim Dudy Sya’bani Takdir berharap kerja sama ini dapat langgeng. “Dengan penandatanganan MRI dan Forjim semoga dapat langgeng selama setahun ini,” kata Dudy.

Adapun isi kerja sama antara Forjim dan MRI adalah sebagai berikut :

Pertama, menyebarluaskan infomasi kegiatan kemanusiaan dan kerelawanan yang dilakukan oleh Masyarakat Relawan Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan jaringannya bersama-sama dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim.

Baca Juga :  Respon Gizi Buruk Asmat, ACT Akan Kirim 100.000 Ton Bahan Pangan ke Papua

Kedua, mendukung aktifitas jurnalistik kemanusiaan pada kegiatan kerelawanan yang dilakukan MRI.

Ketiga, Koordinasi dan perencanaan penguatan dan penyebaran isu kemanusian di tingkat nasional dan wilayah.

Keempat, Peningkatan kapasitas dan keterampilan relawanan komunikasi MRI dalam bidang jurnalistik dan kehumasan.

Editor: Oki Aryono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.