TGB Berbagi Cara Mencintai Indonesia Di Hadapan Ribuan Jamaah Masjid Al-Falah Surabaya

295
TGB Zainul Majid

Surabaya (Suaramuslim.net) – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan safari dakwah ke berbagai daerah di Jawa Timur pada tanggal 11 – 12 Februari 2018.

Di antara tempat yang TGB kunjungi adalah masjid Al-Falah di Jl. Raya Darmo Surabaya. TGB memberikan tausyiah kebangsaan setelah shalat Subuh yang dikemas dalam acara Safari Subuh dengan tema “Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah”. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan umat Islam untuk menuju Indonesia berkah ini dipersembahkan oleh Radio Suara Muslim, Griya Al-Qur`an, Berzakat.id, Tunas Tahfidz dan Suara Muslim TV bekerjasama dengan Takmir Masjid Al-Falah Surabaya, Kopi Kampoeng Arab, Ballyhoo Bakery, Sinergi Dakwah, Main Ke Masjid dan Bonek Hijrah.

-Advertisement-

Di awal tausyiah, Tuan Guru Bajang menyebut ini kali kedua ia mendatangi masjid Al-Falah dan sangat terkesan dengan semangat masjid yang selalu menjadi inisiator kebaikan.

“Meskipun banyak masjid yang lebih indah dan lebih luas, tapi tempat ini terus menjadi inisiatif kebaikan dan menginspirasi masjid lain untuk aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif”, ujar Gubernur NTB yang sudah menjabat dua periode ini.

Baca Juga :  Mukernas I Forjim Di Mataram akan Dibuka Gubernur NTB

Ia juga memberi semangat kepada warga Surabaya yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan agar terus menjaga spirit juang yang diwariskan para ulama pejuang kemerdekaan. “Takbir adalah pembakar semangat pejuang mengusir penjajah, karena tanpa Allahu Akbar, kepahlawanan kita menjadi hambar”, papar Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar cabang Indonesia ini.

TGB juga mengajak jamaah masjid untuk mencintai tanah air dengan cara berkomitmen pada kesepakatan bersama para pendiri negara, yaitu kesepakatan Pancasila yang diambil dari inti-inti ajaran Islam serta mentradisikan perbuatan baik.

“Mencintai tanah air itu bagian dari ajaran agama, Rasulullah pun sangat mencintai Mekkah sebagai tempat lahirnya dibandingkan tanah-tanah lainnya. Muslim yang baik, pasti mencintai negaranya”, pungkas TGB.

Reporter: Muhammad Nashir
Editor: Oki Aryono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.