Inilah Tiga Orang Militer Penantang Jokowi Di Pilpres 2019 Versi LSI

506
Inilah Tiga Orang Militer Penantang Jokowi Di Pilpres 2019 Versi LSI
Wajah-wajah baru dan lama yang bakal meramaikan pilpres 2019 (Foto: Dok Suaramuslim.net/Ali asibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Beberapa lembaga survei nasional seperti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Lingkar Survei Indonesia (LSI) menilai bahwa Presiden Jokowi masih memiliki peluang yang tinggi untuk terpilih lagi di 2019.

Bahkan menurut LSI, sampai saat ini belum ada sosok baik itu dari kalangan sipil maupun militer, kecuali Prabowo Subianto yang mampu menandingi Jokowi untuk bertarung di 2019. Nama-nama baru memang muncul, namun tingkat keterkenalannya masih terbilang rendah.

-Advertisement-

Menurut LSI, ada tiga nama dari kalangan militer yang dianggap akan meramaikan pertarungan di 2019. Mereka adalah, anak mantan Presiden SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jendral Gatot Nurmantyo dan Jendral Moeldoko.

Dari 1200 responden yang disurvei LSI pada tanggal 7-14 Januari 2018, Agus Harimurti Yudhoyono dianggap sebagai calon terkuat untuk 2019 dengan tinggat keterkenalan 71.2 %. Lalu kemudian disusul Jendral Gatot Nurmantyo (56.5%) dan Jendral Moeldoko (18%) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Baca Juga :  Meng-Asian Games-Kan Indonesia

LSI memaparkan hasil temuan surveinya terkait capres dan cawapres untuk tahun 2019 pada Jum’at (2/2) di kantor LSI, Jakarta. pemaparan itu dihadiri sejumlah media baik yang cetak maupun online.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.