UBN Serukan Khotib Jumat Khutbah Untuk Pembebasan Al Aqsha

UBN Serukan Khotib Jumat Khutbah Untuk Pembebasan Al Aqsha

Orasi Ustadz Bachtiar Nasir dalam Reuni Alumni 212 di Monas (Dok Suaramuslim.net)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dalam rangka momentum Isra’ Mi’raj menyerukan kepada seluruh khatib Jum’at di Indonesia untuk menyampaikan khutbah pada Jum’at (13/4) mengajak umat Islam memperjuangkan pembebasan Masjidil Aqsha.

“Isra’ Mi’raj akan memberikan makna yang sangat besar secara kontekstual jika yang dibicarakan pada saat khutbah Jum’at adalah ajakan kepada umat untuk menjadi bagian dari pembebas Baitul Maqdis dari penistaan penjajah Zionis Israel” kata UBN.

Selain menyerukan kepada para khatib Jum’at, UBN juga menyerukan kepada panitia penyelenggara peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung pada Sabtu (14/4) untuk mengaitkan Isra’ Mi’raj dengan pembelaan terhadap Al Aqsha.

“Bagi yang menyelenggarakan peringatan Isra Miraj, tidak sebatas seremoni, maka pada tanggal 14, selenggarakan peringatan Isra Mi’raj untuk membakar semangat umat Islam untuk membebaskan Al Aqsha, kerahkan umat untuk semangat membela Baitul Maqdis, event Isra Mi’raj membebaskan bumi Mi’raj Palestina” tegas UBN.

Menurut UBN, umat Islam harus berterima kasih kepada Palestina karena selain membantu proses kemerdekaan Indonesia juga telah menjaga dan mempertahankan tanah suci Baitul Maqdis.

“Indonesia berhutang pada Palestina, Mufti Palestina Syaikh Amin Husaini dulu melobby negara Arab dan Mesir untuk mengakui kedaulatan Indonesia. Kita juga harusnya berterima kasih kepada mereka rakyat Palestina karena menjaga tanah suci kita dengan berkorban nyawa dan darah, maka lakukanlah peringatan Isra’ Mi’raj ini untuk Palestina walau hanya sekadar menanamkan kesadaran pada umat ini” pungkas UBN.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!